Fakta menarik Kemampuan sang Patih Golok Rakakian


Halo salam Jasmerah...jumpah lagi di postingan duniasejarah25 kali ini saya akan menyajikan Fakta menarik Kemampuan sang Patih Golok Rakakian langsung saja silakan dicermati  kalau ada yang kurang silahkan coment dibawah...😃😃😀

Fakta menarik Kemampuan sang Patih Golok Rakakian

"Fakta menarik Kemampuan sang Patih Golok Rakakian. Mengingat Julukannya adalah patih golok. Sebutan yang diberikan oleh orang-orang terdekatnya. Karena ia dipercaya bagaikan seorang patih yang sakti bersenjatakan golok. Hal itulah membuat orang- orang mengenalnya dengan sebutan Patih Golok rakakian, nama yang di gabungkan dengan gelar ayahnya Rakakian. Nama itu terus meiekat dan menjadi nama panggilan sehari-harinya.

Fakta menarik Kemampuan sang Patih Golok Rakakian mempunyai bakat dan kemampuan yang istimewah, ditambah nalurinya yang peka terhadap orang lain maupun alam sekitar. Kemampuan inilah membuat ia nantinya dipercaya bisa memimpinsatu golongan (kelompok). Kewibawaan serta memiliki ilmu kesaktian yang tinggi membuat ia begitu berpengaruh di wilayahnya. Kemampuannya sering dibicarakan banyak orang. Ia mampu berjalan diatas air, mampu meredam gelombang air laut menjadi tenang dan apabila berjalan dalam keadaan turun hujan Patih Golok tidak pernah tersentuh olea air hujan.

Dalam keseharian sang Patih berprilaku sopan bersahaja dan selalu periang dengan siapa saja. la selalu mengenakan pakaian bangsawan jawa yang merupakan identitas diri dari mana ia berasal. Dengan keris sakti yang terselip di pinggang dan sebilah golok yang selalu ada dalam genggam tangan kanannya.

Berkarakter penuh kharismatik, berwawasan luas dengan berwajah tampan, pintar, jujur adil dan bijaksana. Karena sifat tersebut, sang Patih selalu dipercaya banyak orang untuk membantu menyelesaikan segala persoalan yang terjadi. Baik dari kelompoknya maupun suku-suku yang ada disekitarnya. Hal itulah yang membuat ia semakin dikenal dan disegani tidak hanya dari kelompoknya saja, begitupun suku-suku yang ada disekitarnya.

Setelah usianya beranjak dewasa Patih Golok menjalin hubungan dengan seorang gadis! Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menikahi gadis tersebut seorang putri asli dari pulau Timor (wai hali) dan dikaruniai dua orang putra. Putra pertama bernama Pusi sedangkan putra ke dua bernama Gowa. Terpancar dalam kehidupan Keluarga mereka yang rukun dan bahagia mereka lewati bersama-sama. Sang Patih mempunyai kepribadian yang tidak biasa pada orang umumnya. Jiwanya penuh dengan petualangan, selalu ingin menemukan hal-hal yang baru. Karena ia merasa itu adalah sebuah tantangan dan apapun yang sedang dilakukannya ia mampu untuk menyelesaikannya. Kesehariannya pun dia gemar berkumpul dengan orang banyak, baik kegiatan sosial maupun perekonomian. Salah satunya, .media perdagangan menjadi pilihan yang sering ditekuni. Karena disitu banyak yang bisa dia pelajari dan menemukan hal-hal baru disana. Melintasi pulau melalui kapal layar merupakan strategi perluasan ekspedisi perdagangannya. Pulau-pulau yang tidak jauh dari tempat tinggalnya sering ia singgahi, dengan muatan perdagangannya cukup untuk kebutuhan sekitar pulau saja. Dia tidak pernah lama meninggal kan keluarganya untuk hal-hal itu.

Di usia kedua putranya yang masih balita, Sang Patih berencana untuk pergi berlayar lebih jauh dari biasanya. Meninggal kan kedua putra dan seorang istri untuk mencoba melanjutkan ekspedisi perdagangannya yang semakin hari semakin berkembang. Namun keberangkatannya kali ini ia merasa sedikit berbeda dari biasanya. Sebelum keberangkatannya ini, ada sebuah pesan yang dititipkan untuk kedua putranya melalui sang istri. Dalam pesannya "Jadikanlah pesan ini sebuah wasiat bagi mereka kelak untuk menemukan sebuah jawaban", ia hanya meninggal kan sebuah busur sebagai petunjuk dalam pesannya itu untuk kedua putranya. Karena Patth golok merasa perjalannya ini berbeda dari sebelum-sebelum nya. Ada sebuah firasat besar yang dia rasakan. Kapal layar bermuatan pernuh pun siap diberangkatkan."Keyakinannya yang begitu besar i tertuju pada ekspedisi perdagangannya Tujuan ekspedisi perdagangan pada saat itu ke pulau luar, jauh dan lebih lama dari biasanya. Dia membawa kayu cendana khas dari pulau Timor dalam muatan lebih banyak, sebagai bahan perdagangan. Selain kayu cendana, sang Patih pun membawa peralatan perang serta kain-kain yang di simpan di dalam peti- peti kayu, serta tong-tong yang terbuat dari kayu berisi air pun tidak lupa masuk kedalam kapal layarnya. Semua sudah dipersiapkan! Terdengar suara gesekan dari tali-tai layar dan suara-suara prajurit yang gaduh diatas kapal. Mereka terlihat bersemangat untuk berlayar meninggalkan teluk Timor pulau buaya menuju samudra luas. Kemana saja Patih Golok berpergian, ia selalu dikawal beberapa pasukan prajurit setianya. Termasuk perjalanannya saat itu mengarungi samudra luas.

la terlihat penuh percaya diri, yakin dan bersemangat menjalani misi ekspedisinya itu. Sampai para prajurit pun ikut larut merasakan hal yang sama dari aura sang Patih. Ekspedisi ini merupakan sebuah tantangan dan harapan baru dalam perjalannya mengarungi samudra luas. Dalam hatinya "aku sangat yakin akan menemukan sesuatu yang besar nantinya yang akan aku terima." Bersama prajurit setianya semua perjalanan akan siap dihadapi.

Sekian postingann Fakta menarik Kemampuan sang Patih Golok Rakakian silakan yang mau berdiskusi dan sampai jumpa di postingan berikutnya.😃😀😉😃

0 Response to "Fakta menarik Kemampuan sang Patih Golok Rakakian"

Post a Comment

wajib meninggalkan komentar yang positif....thanls sudah mengunjungi blog kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel